5 Hal Yang Loe Temui Ketika Lebaran

  • Baju Baru

kartun-anak-sholehah-lucu-punya-baju-baru sebenarnya ketika lebaran tidak hanya baju sih yang baru, tetapi kebanyakan dari kita ingin mengganti barang yang lama denga barang yang baru. Bagi yang belum membeli baju buat lebaran, tenang aja banyak temennya kok (termasuk penulis) 😀 

  • Mudik

kartun-mudik Nah kalo ini sudah menjadi kegiatan tahunan sob, setiap tahun menjelang lebaran ribuan kendaraan berlalu lalang di jalanan. dimulai dari kendaraan yang biasa hingga kendaraan yang luar biasa. Sobat tareis gimana, dah mempersiapkan diri untuk mudik pada lebaran kali ini ? kalo penulis sih yes (ra nyambung)

  • berkumpul dengan saudara, keluarga dan tetangga

Keluarga-Islami lebaran merupakan sebuah momen yang tepat buat sobat tareis untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, nah bisa juga tuh yang ngebet mau nikah bisa dijadikan kesempatan buat memperkenalkan diri sama camer (ya kalo bahasa gaulnya namanya modus) hehe. Gimana sob berminat gk? Tetapi sebelum “Modus” ya alangkah baiknya berkaca diri dulu sob, memperbaiki diri biar indah pada waktunya (Gayane). Selain kedua hal itu lebaran dijadikan momen untuk saling memaafkan, ya saran ane sih kalo minta maaf y jangan nunggu lebaran

  • Makan Ketupat

ketupat Wah ini nih yang ditunggu-tunggu habis berkumpul sama kerabat, langsung makan ketupat  dicampur dengan kuah ayam wah pokoknya mantap lah, apa lagi kalo gratis sob, beuh pasti lebih mantap lagi ya 😀 haha. Sob jangan salah ya, ketupat itu bukan hanya sebuah hidangan yanga dihidangnkan ketika lebaran saja. Ketupat itu memiliki nilai-nilai filosofis yang terkandung di dalamnya (wess, bahasanya loh). Nih ketupat atau dalam bahasa jawa kupat ntu memiliki arti Ngaku Lepat.

  • Masjid Ibarat Kuburan

IMG_7271 Kuburan yang ada pada judul itu cuman kiasan aja sob artinya sepi. Ketika dulu waktu awal romadhon kita semangat memakmurkan masjid namun ketika romadhan dah kelar dan lebaran telah tiba, semuanya menjadi berubah drastis. Awalnya rame bangeuuutttt eh setelah lebaran jadi sepi. Yuk sobat Tareis, kita makmurkan masjid kembali yuk, jangan sampai masjid tinggal bangunannya saja 🙂 #SaveOurMasjid

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s